Pages

Ini Pentingnya Public Speaking untuk Deskrispsikan Produk Shineskin Indonesia



Apabila kamu adalah seorang wirausahawan,  pasti kamu akan berhadapan dengan orang banyak, bahkan mungkin kamu juga diharuskan bicara di depan banyak orang untuk mempromosikan produk kamu. Public Speaking merupakan suatu keterampilan yang penting dikuasai oleh setiap orang. Apapun posisi dan kedudukan kamu dalam organisasi, kamu perlu menyampaikan ide, gagasan dan pembicaraan di depan umum.


Berkomunikasi dalam forum bisnis, menyampaikan pidato, memimpin rapat, menjadi moderator, memandu acara bisnis, memimpin presentasi atau diskusi bisnis merupakan beberapa contoh kegiatan public speaking, terutama dalam bidang bisnis.

Berikut merupakan hal yang harus diperhatikan dalam public speaking untuk mendukung bisnis kamu:

1. Penguasaan Materi
ketika akan berbicara didepan umum pastikan kamu menguasai materi yang akan dibahas, tidak sedikt orang yang gagal saat public speaking karna kurang menguasai materi yang akan disampaikan, biasanya mereka ini terlalu menyepelekan materi yang diberikan sehingga mereka malas untuk belajar jadi saat akan public speaking menguasai materi adalah hal yang paling dasar jika kamu tidak mengusai materi itu sama dengan mempermalukan diri sendiri.


2. Melatih diri berbicara Di Depan Cermin

Agar dapat memberikan penampilan dengan baik saat berbicara di depan umum kamu harus latihan berbicara dulu, cara yang paling efektif adalah berlatih berbicara di depan cermin dengan melihat diri sendiri saat berbicara maka kamu akan tau dimana kesalahan-kesalahan kamu saat berbicara cara ini juga bisa membuat percaya diri kita lebih tinggi.



3. Melakukan Senam Bibir
 
Agar dapat berbicara dengan baik terlebih dahulu lebih baik melakukan senam bibir agar mulut kamu terbiasa saat berbicara dan tidak gagap.


4. Percaya Diri Dan Terus Senyum

Yang paling utama saat berbicara di depan umum adalah memiliki percaya diri yang tinggi, jika kamu sudah menguasai step-step di atas semuanya akan sia-sia saja jika kamu tidak memiliki percaya diri. Saat berbicara di depan umum sering sekali pembicara lupa materi yang ingin disampaikan tetapi jangan pernah menunjukan ekspresi muka cemas atau gelisah, berhentilah sejenak dan senyumlah dan berikan kesan bahwa tidak ada masalah apa-apa setelah itu teruslah berbicara walaupun yang kamu bicarakan itu tidak sesuai dengan materi awal yang ingin dibicarakan.