Pages

Ternyata Begini Tips Agar Tidak Mengalami Ubanan ala Shineskin Indonesia



Tips Agar Tidak Mengalami Ubanan -  Jika dilihat dari usia, sekitar 30 tahun uban baru akan tumbuh. Melanin adalah zat yang membuat rambut berwarna, ketika produksi melanin dalam tubuh berkurang menyebabkan rambut berwarna putih. Apabila rambut sudah beruban dibawah umur 30 tahun terdapat beberapa faktor seperti stres. Kurang vitamin, radikal bebas, hair dryer atau catot rambut. Kalau uban dicabut maka akan semakin banyak tumbuh rambut yang berubah adalah mitos.

Uban yang dicabut menyebabkan rambut menjadi tipis dan dapat menyebabkan kebotakan. Mencabut rambut aal-asalan akan merusak folikel dan menyebabkan rontok pada rambut. Mencabut rambut yang sembarangan dapat mengganggu sinyal saraf ke rambut.

produk kosmetik halal,    
 

Tips agar tidak ubanan :

1. Menjaga pola hidup dengan makan-makanan yang bergizi
2. Menghindari stres
3. Makan-makanan yang mengandung vitamin B, zinkc, asam folat.Itu semuanya harus lengkap supaya rambutnya kuat.

Ada beberapa jenis obat yang jika dikonsumsi pada penderita penyakit tertentu akan menyebabkan kerontokan rambut. Kerontokan pada rambut bisa dikarenakan faktor penyakit tertentu seperti diabetes, mellitus, autoimun, gangguan pada hormon dan keracunan logam berat.
Solusi Merawat Rambut

Bahan-bahan alami mencegah uban pada rambut:


1. Biji pepaya dan lidah buaya
Biji pepaya dan lidah buaya dapat mengurangi pertumbuhan uban. Pepaya yang akan digunakan adalah bagian biji pepaya, keringkan biji pepaya dibawah sinar matahari. Tumbuk biji pepaya yang sudah kering sampai halus. Kemudian, campurkan lidah buaya yang sudah berbentuk gel (aloe vera) dengan biji pepaya yang sudah halus.
Aduk gel dari lidah buaya dengan biji pepaya yang sudah halus sampai merata. Lalu bilas dengan air bersih.

kosmetik aman dan halal,

2. Kopi
Campurkan kopi bubuk dengan gel lidah buaya (aloe vera). Kafein yang terdapat pada kopi dapat membantu meregenerasi sel kulit mati yang bisa menyebabkan rambut jadi putih. Lalu aplikasikan pada rambut dari ujung kepala sampai ujung batang rambut. Setelah didiamkan selama 1 jam kemudian dibilas dengan air berih.Bisa juga dibantu dengan dipijat-pijat.

pusat shineskin,

3. Santan dan minyak kelapa
Campurkan santan dengan takaran setengah cangkir dengan 4 sdt/2sdm minyak kelapa. Aduk kedua bahan yang sudah dicampur sampai merata. Jika menggunakan santan dan minyak kelapa dapat diaplikasikan dikepala seperti creambath dan lakukan pijat-pijatan ringan. Kemudian tutup rambut dengan handuk yang hangat.

daftar kosmetik halal,

4. Penuhi nutrisi untuk rambut
Kekurangan nutrisi yang penting bagi rambut bisa menjadi salah satu penyebab uban muncul lebih cepat. Maka itu, para ahli sepakat bahwa untuk mencegah uban di usia muda, kita perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, vitamin B9, tembaga, dan zink. Semua mineral dan vitamin itu bisa dengan mudah kita dapatkan dari telur, ikan, bayam, asparagus, sawi hijau, tiram, kerang, daging sapi, kacang mete, kacang hazelnut, dan almond

jual skincare halal,

5. Berhenti merokok
Merokok diketahui dapat menyebabkan penuaan dini pada tubuh, termasuk rambut. Kebiasaan merokok jangka panjang bisa menyebabkan pigmen pada rambut menghilang. Jadi, sebaiknya jauhi asap rokok dan berusaha menghilangkan kebiasaan merokok.

shineskin termurah,

Umumnya uban disebabkan oleh faktor genetik, kekurangan nutrisi yang penting bagi rambut, dan kebiasaan merokok. Namun, beberapa penyakit seperti vitiligo, yaitu gangguan autoimun yang menyebabkan sel-sel melanosit yang memberi warna warna pada rambut menghilang, dan hipertiroidisme (gangguan tiroid) yang bisa mengubah folikel rambut manusia sehingga rambut menjadi kusam, kering, dan rentan berubah menjadi putih. Bila kamu mengalami salah satu penyakit ini, 

maka kamu harus melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Mengecek kesehatan secara rutin bisa mendeteksi penyakit lebih cepat sehingga pengobatan yang akan dilakukan juga lebih mudah.