Pages

Manfaat Toner Buat Kamu yang Melakukan Perawatan Wajah


Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang digunakan sesudah pembersihan dan sebelum melembapkan kulit. Hal itu dikarenakan toner mudah terserap kulit. Umumnya, toner adalah cairan berwujud air yang mengandung cuka yang dengan bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit wajah. Tidak hanya itu, toner juga berfungsi  memaksimalkan kandungannya agar terserap ke kulit.

Bagi perempuan, sudah tidak asing lagi mendengar kata toner di telinganya. Tetapi, apa sih sebenarnya fungsi toner itu ? berikut beberapa manfaat pemakaian toner




1. Menstabilkan keseimbangan pH kulit
Setiap orang memiliki pH kulit yang berbeda-beda bukan ?, ada yang rendah juga adayang tinggi. tetapi rata rata kandungan PH pada manusia itu berkisar 5-6. Toner wajah akan memastikan bahwa tingkat pH akan seimbang pada kulit kita.

2. Mengencangkan pori-pori
Karena memiliki pori-pori besar bisa mengakibatkan jerawat yang sangat mengganggu. Dengan menggunakan toner, kita dapat menecilkan pori pori dan mencegahnya datang kembali. Caranya cukup mudah, tinggal tuangkan 2-3 kali toner ke kapas dan oleskan ke bagian wajah yang akan dibersihkan. kemudian pori-pori akan segera mengecil jika dilakukan secara rutin.

3. Menyegarkan kulit
Toner juga dapat menyegarkan tekstur kulit dan menjadikannya lembut serta tetap cantik. Sebab  kulit wajah yang segar akan menjadikan kita lebih tampil percaya diri dalam melakukan aktivitas apapun. toner diyakini sebagai pembersih wajah sementara akan membantu menyegarkan wajah kembali.

4. Menjaga kelembapan kulit
Gunakan toner secara rutin agar kulit kita tetap lembap dan sehat setiap hari. Toner berfungsi sebagai humectant, yaitu mempercepat mengikat kelembapan yang ada pada lapisan atas kulit.

5. Menjaga kulit agar tidak terhidrasi

Untuk menghindari kulit mengalami dehidrasi, jika di lakukan secara rutin, toner dapat menjadikan kulit kita halus dan kenyal.

6. Menyerap minyak berlebihan
Jika kamu mempunyai kulit berminyak, pakailah toner yang bisa menyerap minyak berlebih. Sebab minyak yang berlebih kulit akan mudah berjerawat.